BEBERAPA INSTRUMEN YANG MENENTUKAN KEBERHASILAN BISNIS PROPERTI

Komplek Perumahan
Memang ditengah kondisi investasi yang tidak menentu, orang berlomba-lomba mengali peluang baru yang diharapkan akan membawa dampak keuntungan bagi usahawan tersebut di masa yang akan datang. Salah satu bisnis yang dilirik adalah Bisnis Properti. Ternyata peluang bisnis properti saat ini banyak menyimpan banyak hal yang baru dan tentunya memiliki ruang dan peluang yang cukup besar untuk dijadikan sebuah bisnis.

Beberapa alasan yang mendorong orang untuk memasuki peluang bisnis property, namun yang paling dasar adalah mereka berprinsip atau berpikir Properti pasti untung. Pernahkah anda bayangkan bisnis yang paling menguntungkan anda? Dalam teori manajemen keuangan terdapat istilah high risk high gain. Akan tetapi dalam bisnis properti, istilah ini berubah menjadi high uncontrolled risk, high gain.

Berikut beberapa instrumen yang menentukan bisnis property layak dijadikan acuna sebagai salah satu bisnis yang wajib dilirik bagi pemilik modal, seperti yang saya kutip dari salah satu situs, antara lain :

Dari Tahun ke Tahun Harga Tanah Pasti Meningkat.

Di dunia ini tidak ada harga yang turun kecuali hal-hal yang berkaitan dengan kondisi makro perekonomian. Akan tetapi dapat bisa dipastikan 99 % bahwa harga tanah pasti meningkat. Pajak Bumi bangunan saja meningkat hampir setiap tahun. Secara matematis, jika anda membeli tanah lalu kemudian dijual pada satu tahun kedepan.

Bisnis Hanya Butuh Manajemen yang sederhana . 

Peluang bisnis properti hanya membutuhkan manajemen yang sederhana Dalam developer misalnya, cukup bagian keuangan dan bagian legal. Dua bagian ini dalam bisnis properti pokok dan vital bagi developer. Dalam bisnis properti, perencanaan, pemasaran dan konstruksi tidak harus diperlukan. Karena konstruksi bisa kita serahkan ke Kontraktor. Pemasaran bisa kita percayakan kepada Agent Marketing. Perencanaan bisa kita undang konsultan. Hasilnya lebih lengkap, lebih pasti, biaya bersifat variable. Semakin sederhana manajemen yang ada, akan semakin menguntungkan dari sisi finansial dan pengelolaan.

Kemas properti sebagai sebuah investasi. 

Salah satu meningkatkan pendapatan dalam peluang bisnis properti adalah mengemas peluang bisnis properti ini sebagai bagian dari investasi yang menguntungkan. Kemas dengan cara yang sama tentang harga tanah. Sajikan dalam bentuk perhitungan kredit pemilikan rumah (KPR) dan bandingkan dengan ekspektasi harga di masa mendatang.

Jangan lupa Amankan bisnis dengan Shadaqah. 

Tidak ada bisnis yang tidak berisiko. Akan tetapi dalam bisnis properti semua resiko dapat dikontrol. Kecuali dalam keadaan darurat.  Dalam agama Islam punya cara yang unik dalam mengamankan bisnis, yakni shadaqah. Bisnis properti itu jual beli lahan milik Allah SWT. Sehingga shadaqahnya mesti lebih besar. Di perusahaan properti yang saya ketahui, mereka menyisihkan sekitar 20-40% keuntungan untuk kegiatan sosial keagamaan. Anda berani lebih besar???

Sekian postingan singkat tentang Beberapa Instrumen Yang Menentukan Keberhasilan Bisnis Properti, semoga bermanfaat bagi pembaca dan penyuka bisnis property sekalian.

Sumber Artikel : jawabanpasti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar