TIPS RENOVASI RUMAH BIAYA RENDAH

Renovasi Rumah
Kadang kala biaya yang dikeluarkan untuk merenovasi sebuah bangunan cukup fantastis. Sama halnya juga dalam merenovasi rumah. Renovasi rumah bisa jadi sangat mahal, yang dalam banyak kasus tidak sesuai dengan harapan untuk meningkatkan nilai keseluruhan rumah Anda. Oleh karena itu, meskipun renovasi adalah hal yang baik untuk dilakukan, dari sudut pandang berbeda bisa jadi hanya merupakan sebuah cara untuk membuang-buang uang. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat membuat perubahan pada rumah Anda untuk meningkatkan kenikmatan Anda tinggal di rumah tersebut, melainkan bahwa Anda harus fokus pada solusi modifikasi yang lebih hemat biaya jika Anda ingin mendapatkan hasil optimal tanpa membuang-buang uang.

Menemukan perubahan apa untuk dilakukan adalah bagian tersulit, tapi perubahan-perubahan kecil dari mengubah pintu atau memperbarui pencahayaan rumah Anda dapat membuat sejumlah besar perbedaan. Perubahan tersebut akan langsung berfungsi untuk menawarkan estetika baru tanpa Anda harus menghabiskan jumlah uang yang berlebihan. Berikut beberapa tips dalam merenovasi rumah Anda agar berbiaya rendah, silahkan disimak :

Mulailah dengan bagian depan rumah. 
Ini hal pertama yang Anda, dan tamu Anda, akan melihat. “Selalu mengecat bagian depan, jendela dan pintu” Trik-Nya: Beri perhatian khusus ke pintu depan dan pegangan pintu. cat murah dapat membuat pintu terlihat baru. Dan finishing ulang untuk mengkilapkan pintu lama atau ternoda dapat membuat perbedaan yang sangat besar.

Dandani teras. 
Tempatkan dua pot besar di kedua sisi pintu depan, dengan proporsi yang tepat tentunya. Pikirkan pot Anda seperti pakaian – Anda menginginkan sesuatu yang cocok dengan rumah, pilih yang pas dan jangan berlebihan. Aturan nya praktis: tanaman harus dua kali tinggi pot. Karena Anda merakit sebuah taman dalam pot, cari tekstur yang berbeda, sertakan tanaman tinggi, untuk memperoleh ketinggian dan bentuk, sertakan banyak tanaman ukuran menengah untuk mengisi ruang kosong guna memberikan tampilan yang rimbun. Teras yang dulunya polos akan terlihat lebih indah dengan peletakan dan pilihan tanaman yang tepat.

Pencahayaan
Pencahayaan rumah benar-benar dapat mengubah tampilan ruangan dan langkah-langkah kecil seperti peletakan furniture dan pilihan warna cat baru dapat membuat ruangan lama tampak menjadi sebuah ruangan baru dengan sangat cepat dan efektif. Beranikan diri untuk mencoba mengecat dinding dengan tiga varian warna berbeda dari warna dasar yang sama atau kombinasi apapun yang anda suka. 

Pertimbangkan Luas Ruangan
Jangan lupa mempertimbangkan luas ruangan anda, bukan ide yang baik memilih warna-warna gelap untuk ruangan kecil karena akan terlihat lebih sempit. Kombinasi warna pada dinding dengan mempertimbangkan luas ruangan dan pengaturan pencahayaan yang tepat akan membuat ruangan menjadi lebih indah dan nyaman untuk di tinggali.

Eksperimen dengan Foto dan Lukisan. 
Sediakan waktu untuk memilih pigura untuk foto-foto favorit anda. Bermain-mainlah dengan ukuran dan peletakan foto. Foto hitam putih bahkan akan membuat nuansa yang lebih dramatis. Jangan pernah meremehkan kekuatan seni peletakan objek untuk menipu pikiran agar seolah-olah sesuatu yang baru telah dibuat. Selamat bereksperimen!

Sekian postingan tentang Tips Renovasi Rumah Biaya Rendah, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian

Sumber Artikel :  propertytoday.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar